Korean "Fusing"

Hari itu gue sial nggak ketulungan. Gimana nggak? Jadi gini ceritanya...

Helen, adek perempuan gue, ngajakin ke suatu cafe rumahan yang ngejual makanan Korea. Sumpah sial banget dan gue kapok datang lagi ke sana. Amit-amit.

Masakannya nipu abis. Judulnya sih Korean Fusion. Tapi sebenernya Korean "Fusing" kali tuh. Fusing banget lidah gue setelah kena "jebakan batman".

Gue dan si bungsu mesen satu porsi kimchi (jangan ditambah "L" ya..), satu porsi ttobuki, jus buah naga dan milkshake cokelat.

Bener-bener nggak sesuai dengan bayangan gue. Rasanya ancur banget. Pantes aja sepi banget nih cafe, udah kayak kuburan.

Ya maklum sih, namanya juga usaha rumahan. Dan yang jelas juru masaknya udah pasti nggak bisa dibandingin sama resto gede, kayak Ichiban Sushi misalnya, yang udah jelas kondang dimana-mana.

Sumpah, itu pengalaman paling asem yang pernah gue alamin selama hunting kuliner. Entah karena resepnya yang memang ancur, atau memang karena lidah gue yang ancur, yang jelas akhir-akhir ini gue agak sensitif sama makanan. Dari kecil, gue emang susah kalo disuruh makan, kalopun mau makan itupun pilih-pilih. Gue juga jadi punya alergi sama makanan dan minuman tertentu, padahal dulu nggak.

Oke, yang pasti gue kapok. Gue nggak pengen njabarin di sini gimana rasa makanannya. Karena terlalu ekstrim kalo gue ungkap. Karena gue takut setelah pembaca baca deskripsi rasanya, mereka langsung kehilangan selera makan. Apalagi yang baca coretan ini sambil makan. Mending nggak usah deh. Demi keselamatan perut kita semua.

Aduh, tapi beneran. Seratus persen gila tuh yang ngracik makanan. Bikin mual ke perut. Untung setelah beberapa hari kemudian, perut gue baek-baek aja. Coba kalo nggak, entah apa yang bakal terjadi, gue nggak berani ngebayangin.

Dan masalah minumannya. Jus buah naga yang gue pesen rasanya nggak kayak buah naga yang biasa aku makan tanpa diolah. Rasa jusnya itu, lebih ke rasa terung belanda. Tau kan terung belanda? Iya, egg plant. Yang bentuknya udah kayak permen blaster itu. Belang-belang ungu/ ijo gitu wujudnya.

Ya ampun, sumpah. Serasa cobaan paling berat buat ngehabisin porsi jus naga-nagaan itu. Udah cukup, kalo penjabaran ini gue terusin, gue rasa gue bakal... mengeluarkan apa yang seharusnya tidak keluar. Muntah. (Akhirnya diksi nggak enak itu yang keluar)

Pelajaran yang bisa gue petik adalah jangan sekali-kali bereksperimen untuk hunting kuliner makanan asing di usaha cafe rumahan atau yang sejenisnya. Kokinya nggak jelas. Dan masakannya abal-abal.

Sayangi perutmu, sodaraku. Jangan siksa lidahmu dengan semua sampah itu. (>,<)

Mending kalo pengen coba-coba, pilih resto gede dan rame pengunjung. Di situ udah pasti enak makanannya.

Oke, sekian dulu gue curhatnya. Kapan-kapan disambung lagi deh. Bye.. ^_^

***
Ditulis Oleh: Dymar Mahafa
#OneDayOnePostBatch2
~Tantangan Mbak Wiwid~

Komentar

  1. Saya suka tuh jus terung belanda...jangan jangan itu memang ketuker buah naga sama terung belanda...yang bikin jus soalnya bingung

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lara dan Alam Lain

What Do You Think About English Subject At School?

Dia Dan Alegori